Mobil Bekas vs. Mobil Baru

Mobil Bekas vs. Mobil Baru. Ada tiga poin utama saat seseorang ingin membeli mobil. Yaitu, kebutuhan, harga, serta waktu pembelian. Lalu, manakah yang lebih baik antara mobil baru dan mobil lama? Mengingat harga mobil cenderung turun setiap tahunnya.


mobil baru

Perawatan dan Lain-lain

Dari segi perawatan, mobil baru cenderung terjaga perawatannya. Lain dengan mobil bekas. Mobil bekas membutuhkan perawatan lebih daripada kendaraan, karena semakin tua umurnya, sparepart-nya pun semakin tua. Sehingga membutuhkan penggantian dan perbaikan. Selain itu, kendaraan karena semua baru tentu akan lebih kuat dan tahan lama. Kendaraan baru juga dilengkapi dengan fitur terbaru serta sistem keamanan lebih lengkap.
simak informasi otomotif terbaik untuk mengatasi kendaraan Anda yang bermasalah jika Anda memiliki kendaraan yang sudah tua.

Berbeda dengan mobil bekas yang usia sparepart-nya sudah terpakai, fiturnya tidak lengkap, dan keamanan yang berbeda. Namun, perlu dipertimbangkan pula baik buruknya dari sistem keamanan yang sempurna. Di sisi lain,kendaraan pun tidak menjamin kita aman jika tidak dilakukannya pengecekan atau servis secara berkala. Tak ubahnya dengan mobil bekas, perawatannya lebih banyak tapi jika benar-benar rajin dirawat dan diservis, performanya tak bisa diremehkan.

Harga

Harga mobil bekas lebih murah ketimbang mobil baru. Mobil bekas yang memiliki harga tinggi adalah mobil koleksi, jika Anda membeli mobil koleksi, perawatan dan harga terjamin. Mobil baru cenderung lebih mahal karena semua yang ada dalam mobil itu masih baru, sehingga nilainya pun mahal. Begitu mobil baru keluar dari dealer, otomatis mobil menjadi mobil seken karena penyusutan nilai. Belum lagi jika masa pemakaian selama enam bulan, harga jualnya tak bisa seperti ketika Anda membeli mobil. Lain dengan mobil bekas, jika Anda pintar mengolahnya, kadang mobil itu bisa Anda jual lebih tinggi dari harga beli.

Baca Juga : http://autoinsurancequotesi.info/merawat-mobil-tua-tetap-awet/

Jika Anda paham akan mobil, mengotak-atiknya alias memperbaikinya sendiri. Saya menyarankan membeli mobil bekas karena Anda tahu seluk beluk dan cara perawatannya. Kalau Anda tidak tahu seluk beluk serta tata cara memperbaiki mobil dan tidak ingin repot bolak-balik ke bengkel mobil, ada baiknya Anda membeli mobil baru. Ada yang mengatakan jika membeli mobil di akhir bulan, harga akan turun. Berbeda dengan awal bulan.

Bagaimana? Mobil baru atau mobil bekas?

shares