Ini Alasan Kenapa Saya Tidak Menyarankan Anda untuk Beli Motor Kredit

Ini Alasan Kenapa Saya Tidak Menyarankan Anda untuk Beli Motor Kredit! Sepeda motor saat ini menjadi primadona bagi masyarakat di pedesaan maupun di kota-kota. Selain karena motor meningkatkan mobilitas dan antimacet, pembiayaan kredit sepeda motor sudah sedemikian mudahnya. Mulai dari DP (Down Payment/uang muka) dua juta,  satu juta, bahkan di tempat saya ada yang menawarkan tanpa uang muka. Gendeng memang. Tapi itulah faktanya, sangat mudah  untuk kredit


beli motor kredit

Dan dibalik fakta itu, terdapat sesuatu yang sangat berbahaya Seringkali masyarakat kita ini masih bersikap konsumtif, mudah tergiur iming-iming, termasuk untuk kredit motor. Jadi tolong, demi kebaikan masa depan Anda, sebelum Anda beli motor kredit, baca artikel ini lebih dulu. Jika Anda ingin mengetahui informasi otomotif terlengkap Anda bisa simak di internet.

Pertama sadari dulu bahwa kredit apapun bentuknya, termasuk kredit motor pasti memiliki bunga. Karena dari sanalah perusahaan kredit mendapatkan pemasukan. Pengalaman partner kerja adik saya yang bekerja di perusahaan konveksi, ia mengambil pinjaman ke bank, dimana sebagian dari pinjaman tersebut digunakan untuk beli motor secara nyicil.

Nah ini kan cara yang bodoh bin tolol untuk beli motor kredit. Bayangkan Anda mengambil pinjaman berbunga, untuk beli secara kredit yang sudah pasti  berbunga juga. Artinya dia bakal diharuskan membayar dua bunga pada saat yang sama. Dan ketika ditanya, jawabannya adalah, “Gapapa, yang penting punya dulu.”

Ini namanya korban lifestyle. Padahal kerjaannya hanya karyawan di perusahaan konveksi yang gajinya tidak seberapa, tapi beli motor kredit dari hasil pinjaman ke bank. Dan ternyata orang seperti ini banyak di masyarakat kita. Inilah akibatnya kalau pendidikan finansial tidak diajarkan kepada masyarakat. Hanya tinggal tunggu waktu sampai orang-orang macam ini, yang beli motor kredit, beli apa-apa kredit, tukang cari hutang, mereka bakal “gali lubang tutup lubang” untuk membayar hutang-hutangnya.

Baca juga : http://autoinsurancequotesi.info/cara-mudah-belajar-mengendarai-mobil/

Saran saya, sudahlah. Jangan memaksakan diri untuk beli motor kredit kalau tidak punya uang. Lebih  baik menabung dan beli motor cash. Kalau memang sangat diperlukan, pastikan nilai cicilan kredit motor dan hutang-hutang lain tidak lebih dari 30% penghasilan Anda. Lebih baik lagi  jika cicilan untuk beli motor kredit tersebut bukan dari gaji utama Anda, tapi dari penghasilan sampingan bisnis Anda. Salam Cerdas Finasial..

shares